Header Ads

Mitra Kukar ke Posisi 3 klasemen ISL



Mitra Kukar menghadapi libur Lebaran dengan senyuman setelah memetik kemenangan 2-0 atas Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (2/8) malam WIB.

Duel antara Mitra Kukar dan Gresik United merupakan laga terakhir ISL 2012/13 sebelum libur panjang menyambut hari raya Idul Fitri, dan akan bergulir kembali pada 20 Agustus mendatang.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Mitra Kukar ke peringkat tiga klasemen sementara usai mengoleksi nilai 57 dari 30 pertandingan. Tim Naga Mekes menggeser Persib Bandung dan Sriwijaya FC dengan selisih nilai satu, dan terpaut dua poin dari Arema Indonesia yang berada di posisi kedua.

Sedangkan kekalahan tidak mengubah posisi Gresik United di peringkat kesembilan dengan koleksi nilai 40 dari 30 laga yang sudah dilalui.

Tampil di hadapan pendukungnya, Mitra Kukar memperagakan permainan menyerang. Namun gawang tuan rumah lebih dulu mendapat ancaman pada menit ketujuh lewat serangan balik, tapi tendangan Rizky Novriansyah masih bisa dibendung kiper Joice Sorongan.





Mitra Kukar mencoba meningkatkan irama permainan, namun mereka menemui kendala menembus lini belakang tim tamu yang tampil solid. Hamka Hamzah mendapatkan peluang pada menit ke-21, tapi sundulannya masih belum menemui sasaran.

Selepas laga berjalan setengah jam, Mitra Kukar mulai mendominasi permainan. Hary Prasetyo melakukan penyelamatan ketika ia mementahkan tendangan bebas Paolo Daniel Frangipane pada menit ke-39.

Frangpine kembali mengancam pertahanan tim tamu. Namun keberuntungan masih belum memayunginya, setelah tendangan bebasnya kali ini digagalkan tiang gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Seperti halnya di babak pertama, Mitra Kukar tetap menerapkan permainan menyerang untuk memecahkan kebuntuan. Tapi Joice melakukan penyelamatan saat menepis tendangan pemain pengganti Ngon Mamoun pada menit ke-62.

Kebuntuan Mitra Kukar akhirnya pecah selang dua menit kemudian. Sepak pojok Ahmad Bustomi disambut tandukan Hamka Hamzah yang tidak bisa diantisipasi Hery, sehingga bola menjebol gawangnya.

Dua menit menjelang pertandingan berakhir, Mitra Kukar sukses menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti Esteban Herrera. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Lan Bastian terhadap Hendra Ridwan.

No comments

Powered by Blogger.